.
Selamat datang kepada para pengunjung في كا إس كلنتن PKS juga ada di Kelantan loh.....

Selasa, 2 Julai 2013

Tarhib Ramadhan IKMI Kelantan

K
elantan 28/06/13 – Ramadhan telah hampir tiba. Siang itu begitu terik, tapi panas mentari dan udara yang menyengat tak dihiraukan oleh sekelompok anak muda itu.  Di hari yang suhunya mungkin memaksa orang untuk tetap tinggal di rumah ini , sekelompok anak muda itu justeru bergerak keluar dari rumah mereka.  Apalagi yang menjadi motivasi terbaik seorang muslim, selain wa man ahsanu qoulan min man da’aa ilallah… yap, hari ini mereka pergi menuju rumah mbak2  sebuah kilang di daerah Kelantan untuk mempersiapkan acara tarhib ramadhan nanti sore yang akan diisi oleh seorang ustadz.
Acara tarhib ramadhan ini sebenarnya memang telah dirancang dari seminggu yang lalu. Yang pada mulanya akan diisi oleh seorang ustadz dari KL.  Namun Allah berkehendak lain, pada petang itu ustadz tersebut berhalangan hadir, mungkin karena jarak Kelantan-KL yang cukup jauh dan berbagai udzur lain. Ala kulli haal, acara tarhib ini tetap harus berjalan, gumam para anak muda itu.
Akhirnya tepat ba’da maghrib, selepas sholat ditunaikan, acara tahrib pun dimulai. Dibuka dengan pembacaan ayat suci al qur an oleh salah seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Kelantan.   Acara berikutnya adalah sosialisasi DPT atau Daftar Pemilih Tetap. Pembagian DPT adalah titipan dari KBRI untuk mensosialisasikan pemilu 2014 , sekaligus mendata  penduduk Indonesia yang ada di Kelantan ini, agar setiap warga Negara Indonesia dapat menunaikan hak pilihnya pada pemilu yang akan datang.   Acara dilanjutkan dengan pengisian dari  seorang ustadz asal Indonesia yang juga merupakan ketua Departement Pembinanan TKI IKMI Kelantan, yaitu ustadz Fahhrizal Muhammad Kohar,  beliau menyampaikan perihal ramadhan yang sudah dekat, bagaimana kita menyambut kedatangannya, serta bagaimana kita menjadikan ramadhan sebagai ajang untuk melatih diri berbuat kebaikan.
Setelah pengisian  yang singkat tapi cukup padat,jelas dan  mencerahkan  dari ustadz Fahrizal yang juga seorang dosen psikologi Kolej Jaiputra Kota Bharu, acara pun dilanjutkan dengan jamuan.  Seperti acara-acara sebelumnya, “acara di rumah mbak popeye selalu enak jamuannya,” kata salah seorang mahasiswi yang sedang menyantap soto ayam khas indonesia.  Setidaknya, hidangan soto dapat menjadi pengobat rindu sementara pada kampung halaman ujarnya.
 Acara ini dihadiri oleh 10 mahasiswa  Indonesia yang sedang belajar di Kelantan, seperti dari Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Kolej Teknologi Darun Naim (KTD) dan Kolej Jaiputra, 2 orang dosen yang mengajar di kolej Jaiputra, ibu-ibu dan mbak-mbak dari kilang sarung tangan terang nusa, serta bapak- bapak pekerja bangunan di daerah pengakalan chepa.
Acara berlangsung lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Hidup di negeri orang memang menyadarkan kita, bahwa saudara kita itu ada dimana-mana! Jalinan ukhuwah yang tak mengenal batas usia dan jenjang pemisah berebentuk apapun itu, telah berhasil meyatukan dan mempersaudarakan semua yang hadir pada acara tarhib ramadhan petang itu.  Acara ditutup dengan do’a kafaratul majlis . Semoga Allah  mempererat persaudaraan ini sampai jannahNya kelak. Tazkiyya.

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

KABAR PKS KELANTAN

PKS KELANTAN UNTUK INDONESIA

INSPIRASI